Wisuda Perdana Institut Teknologi Telkom Surabaya

Surabaya, Maret 2022 – Sidang Terbuka Wisuda Pertama Institut Teknologi Telkom Surabaya Tahun Akademik 2022/2023 dilaksanakan pada hari Sabtu (26/03/2022) yang digelar secara offline di salah satu hotel berbintang di Kota Surabaya. Pelaksanaan wisuda ini merupakan yang pertama dilakukan sejak kampus berdiri di tahun 2018 lalu. Perwakilan wisudawan yang mengikuti prosesi ini sebelumnya sudah melalui protokol kesehatan ketat karena bagaimana pun pelaksanaannya masih dalam situasi pandemi.

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor REK. 074/AKD12/REK/II/2022 lulusan dan yudisium program sarjana untuk wisuda periode Maret 2022 adalah sebanyak 16 wisudawan yang keseluruhannya berhasil menempuh pendidikan kuliah program sarjana selama 3,5 tahun. Laporan tersebut dibacakan oleh Wakil Rektor 1 Bagian Akademik dan Riset Dr. Bambang Lelono Widjiantoro, S.T., M.T.

Jumlah tersebut meliputi lulusan program sarjana program studi Sistem Informasi sebanyak 2 wisudawan, program studi Teknologi Informasi sebanyak 1 wisudawan, program studi teknik telekomunikasi 12 wisudawan dan program studi Teknik Elektro sebanyak 1 wisudawan. Wisudawan dengan IPK tertinggi (3.96) adalah Amalia Tri Setya Berliana.

Acara dimulai dengan khidmat saat senat ITTelkom Surabaya memasuki Ballroom hotel diiringi oleh lagu yang diteruskan dengan dikumandangkan Hymne ITTelkom Surabaya, diteruskan dengan lagu Indonesia Raya dan Mars ITTelkom Surabaya yang diiringi oleh musik instrumental.
Prosesi dilanjutkan dnegan pembukaan sidang dan pembacaan naskah pelantikan serta prosesi pemindahan tali toga dan mengundang para wisudawan untuk hadir ke mimbar secara bergantian untuk diberikan ijazah yang diserahkan oleh Dekan masing-masing Fakultas. Kemudian dilanjut dengan pembacaan janji alumni yang diikuti oleh seluruh wisudawan yang hadir.

Di dalam acara ini pula, Rektor ITTelkom Surabaya Dr. Tri Arief Sardjono, S.T., M.T., dengan sukacita menyampaikan bagaimana lulusan pertama ini telah digembleng baik hardskill maupun softskill selama masa perkuliahan untuk menjadi talenta digital yang diharapkan dapat berperan aktif bagi bangsa, “Pesan saya, Anda sebagai talenta digital wajib untuk mengembangkan diri. Jangan hanya menjadi penonton di era transformasi digital yang disruptif ini karena sudah pasti akan ditinggal. Sebaliknya, kita harus selalu aktif mengambil peran sehingga konsekuensinya adalah kesuksesan.”

Selain ucapan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah mencapai gelar sarjana, selanjutanya dalam kesempatan ini juga Tri Arief Sardjono memberikan persembahan lagu berjudul ‘My Way’ yang diiringi oleh alunan orchestra yang indah, membawa suasana wisuda ini menjadi momen haru dan membahagiakan bagi para wisudawan, pasalnya ini merupakan lulusan pertama sejak kampus ini berdiri dan dilaksanakan di tengah pandemi yang masih melanda.

Tidak hanya sampai disana, sederet tamu VIP juga hadir untuk memberikan dukungan serta apresiasi dalam wisuda ini mulai dari Ketua Yayasan Pendidikan Tekom (YPT), Ir. Sindhu Aryanto yang didampingi oleh BOD YPT; Deputi Infrastruktur dan Prasarana Telkom Regional V Jawa Bali Nusra, Pak Ambari; hingga Founding Father ITTelkom Surabaya, Bapak Dwi S. Purnomo.
Acara wisuda ini dapat disaksikan melalui kanal Youtube ITTelkom Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Lanjut Tanya
Tanya Lebih Lanjut ?
Teknologi Informasi
Hallo
Apakah ada yang bisa dibantu ?