Penyerahan Piala Innovillage 2021

Surabaya, Maret 2022 – Program Studi Teknologi Informasi Institut Teknologi Telkom Surabaya telah meraih prestasi kembali dalam meraih juara Best Apropriate. Yang sebelumnya para mahasiswa Program Studi ini masuk  dalam TOP 120, sesuai Surat Keputusan Ketua Pelaksana Program Innovillage tahun 2021 Nomor: 129/ALUM3/CAE/2021. Para mahasiswa berhasil masuk ke Top 15 social project, dan mendapatkan posisi pada Best Appopriate Technology Solution.

Penyerahan piala ini langsung diberikan oleh bapak Ahmad Tri Hanuranto, selaku Direktur CAE Telkom University dengan diserahkan melalui Rektor ITTelkom Surabaya, bapak Dr. Tri Arief Sardjono, S.T., M.T. dan juga di dampingi oleh kaprodi Teknologi Informasi, ibu Farah Zakiyah Rahmanti, S.ST., M.T. serta dihadiri oleh Dekan FTIB dan FTEIC serta di hadiri oleh semua kaprodi di ITTelkom Surabaya. Pada penyerahan piala, bapak Ahmad Tri Hanuranto atau yang biasa dipanggil dengan bapak AT mengatakan, “jika pada tahun 2021, ada sekitar 120 social project desa yang di danai, maka pada tahun 2022, akan ada sekitar 300 social project desa yang akan didanai. Tentu saja, kita akan bekerjasama dengan CDC BUMN, karena dengan adanya innovillage 2021 ini, pak Erick Thohir selaku menteri BUMN sudah sempat melirik acara ini”.

Innovillage 2021 ini merupakan prestasi baru untuk prodi Teknologi Informasi. “Jadi kita di IT ini tidak hanya memiliki skill koding saja, namun juga kita menguasai skill otomasi, juga kita mengerti skill tentang IoT, dimana kita yang seharusnya dapatkan di prodi sebelah, namun kita anak IT tidak menutup kemungkinan untuk beranjak dan mempelajari hal itu” jelas Naufal, sebagai ketua tim innovillage 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Lanjut Tanya
Tanya Lebih Lanjut ?
Teknologi Informasi
Hallo
Apakah ada yang bisa dibantu ?