Visi UPPS

Menjadi fakultas yang unggul, bertaraf internasional dan berperan aktif dalam pengembangan ilmu informatika dan teknik industri berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan fokus pada aplikasi di bidang industri maritim, transportasi, dan logistik untuk mendukung pembangunan nasional yang berkelanjutan.

Misi UPPS

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan berstandar internasional di bidang Teknologi Informasi dan Teknik Industri berbasis TIK.
  2. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang informatika dan teknik industri yang diakui secara internasional.
  3. Memanfaatkan keilmuan bidang informatika dan teknik industri untuk pembangunan Indonesia yang berkelanjutan, khususnya pada pengembangan industri kemaritiman, logistik, dan transportasi.

Tujuan UPPS

  1. Menghasilkan lulusan informatika dan teknik industri yang memiliki integritas, kompeten di bidangnya, serta mampu bersinergi dengan pihak lain.
  2. Menghasilkan karya penelitian dan produk inovasi yang memberikan manfaat bagi pembangunan Indonesia yang berkelanjutan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
  3. Membantu pemerintah dalam penyelenggaraan dan pemerataan kualitas pendidikan tinggi di seluruh tanah air.

Strategi UPPS

  1. Penguatan Tata Kelola
  2. Penerapan Higher Education 4.0 dan Kontrol Kualitas
  3. Pengelolaan Sumber Daya Manusia Dosen
  4. Peningkatan Kapasitas Institusi
  5. Kerjasama Internasional dengan Perguruan Tinggi Bereputasi
  6. Pengembangan Kelompok Keahlian dan Laboratorium
  7. Pendirian Pusat Penelitian
  8. Kerjasama Penelitian dan Pengabdian Masyarakat