Mahasiswa dan Dosen Teknologi Informasi Mengambangkan dan Memperkenalkan Yayasan Melalui Website

Surabaya, 12 Juli 2022, adalah salah satu hari dimana salah satu tim dari mahasiswa Institut Teknologi Telkom Surabaya yang berasal dari prodi Teknologi Informasi mengadakan Sosialisasi & Serah Terima Layanan Website Yayasan Al-Manar. Pelaksanaan sosialisasi dan serah terima ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk mengembangkan dan memodernisasikan yayasan melalui website.

Tim yang beranggotakan tiga mahasiswa tersebut membuat sebuah website dari suatu yayasan bernama “Yayasan Al-Manar” supaya yayasan tersebut dapat lebih dikenal masyarakat. Hal ini merupakan suatu bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Kampus IT Telkom Surabaya guna mengembalikan kestabilan dari yayasan tersebut yang mana sempat terdampak dan sedikit terhambat kegiatannya karena efek Pandemi Covid-19 beberapa tahun kebelakang.

Website tersebut menerangkan profil dari yayasan Al-Manar, program dan kegiatan dari yayasan Al-Manar, serta layanan/ fitur seperti pembayaran zakat, infaq, dan shodaqoh yang dapat dilakukan secara online melalui website tersebut. Pada fitur zakat juga, dapat dilakukan janji temu jika orang yang akan melakukan zakat tersebut ingin bertemu secara langsung. Fitur lain yang dibutuhkan dari sisi Yayasan sendiri adalah pencatatan Wakaf karena sebelumnya pencatatan Wakaf dilakukan secara konvensional dimana hal ini kurang efisien. Dengan adanya fitur ini Pencatatan Wakaf akan lebih mudah diakses dan selalu up-to-date, selain itu donatur atau calon wakif dapat dengan mudah untuk mendaftarkan barang, materi, atau harta bendanya untuk diwakafkan guna kegiatan yang dikelola oleh Yayasan Al-Manar.

Website tersebut diharapkan mampu untuk memenuhi masalah dari Yayasan Al-Manar, sehingga kegiatan dan program yang dijalankan oleh Yayasan dapat lebih lancar dan menjadi salah satu yayasan modern dengan memberi manfaat yang luar biasa bagi banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Lanjut Tanya
Tanya Lebih Lanjut ?
Teknologi Informasi
Hallo
Apakah ada yang bisa dibantu ?