Teknologi Informasi mengembangkan sistem terdistribusi dan sistem enterprise untuk mengolah serta memanfaatkan informasi dengan menekankan pada aspek keamanan dan multimedia.

Visi

Menjadi program studi S1 Teknologi Informasi berstandar internasional yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk mendukung peningkatan daya saing bangsa Indonesia.

Misi

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan berstandar Internasional di bidang Teknologi Informasi
  2. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi terkait dengan bidang Teknologi Informasi yang diakui secara Internasional.
  3. Memanfaatkan disiplin ilmu Teknologi Informasi untuk pembangunan Indonesia terutama penerapannya pada pengembangan industri kemaritiman, logistik, dan transportasi.

Profil Lulusan

  • Cyber Security Expert (Ahli Keamanan Cyber)
    Ahli keamanan jaringan bertugas mengamankan sistem atau jaringan milik organisasi maupun perusahaan dari serangan cyber. Belum banyak ahli keamanan cyber di Indonesia. Di masa mendatang, bisa jadi ahli keamanan cyber merupakan salah satu profesi yang paling dicari.
    …. To Beat a Hacker, You Need to Think Like A Hacker ….
  • Information Engineer (Ahli Rekayasa Informasi)
    Ahli dalam membuat, mengolah dan menyajikan informasi sesuai kasus/keperluan yang dihadapi. Information Engineer merupakan aset tak tergantikan bagi organisasi maupun perusahaan.
    …. Because Information is Power ….
  • System Integration Expert (Ahli Integrasi Sistem)
    Bagi organisasi atau perusahaan menengah dan besar, ada banyak sistem yang digunakan dalam operasional sehari-hari mereka. Ahli integrasi sistem memiliki wawasan dan dasar keilmuan yang cukup untuk menghubungkan sistem-sistem tersebut.