Asyiknya Ngoding

Tidak jarang yang masih melihat koding ini sebagai momok yang sangat menakutkan dalam kehidupan mereka. Namun juga ada beberapa orang yang telah menjadikan koding ini sebagai makanan sehari-hari yang bila dia tidak mengkoding bahkan merasa ada yang kurang dalam hidupnya ini, salah satunya Admin Website ini sih hehe.

Jadi pada kesempatan kali ini, admin akan berbagi nih guys, dan mengatakan bahwa ngoding itu asyik loh. Dalam pengalaman admin selama berkuliah di Teknologi Informasi ini, admin selain bertemu dengan teman-teman and dosen yang asyik, admin juga bertemu dengan kegiatan baru yaitu ngoding. YUP! Apa lagi kalau bukan menulis kode. Bahkan semakin banyak line yang kita tulis, di situ lah letak keasyikanya guys.

Tentu saja banyak yang masih melihat koding itu sebagai momok kan meskipun admin tampan ini sudah mengatakan betapa asyik nya koding kan ? kalau begitu admin tambahkan lagi, 5 hal alasan ngoding di Teknologi Informasi ini asyik.

1. Tidak Bayak Orang Tau

Tidak semua orang terutama masyarakat di Indonesia ini tahu tentang Bahasa pemrograman yang ada. Sehingga dengan koding ini, setidaknya kita akan menjadi hal unik, dan special, bahkan Ketika kita sudah mencapai tingkatan yang tinggi, kita akan menjadikan level diri kita sebagai Limited Edition.

2. Bahasa Perantara Mesin

Sebagaimana yang mimin jelaskan tadi, Bahasa dalam kodingan ini juga merupakan Bahasa dimana syarat kita jika kita ingin berbicara dengan suatu mesin. Dengan adanya Bahasa pemrograman ini, kita jadi bisa memerintah mesin sesuai dengan keinginan kita, sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Sehingga mesin bukanlah suatu benda mati yang selama nya mati, kita dapat mengendalikan mesin itu.

3. Perantara Masyarakat

Setelah menjadi perantara antara mesin dan manusia untuk berkomunikasi, maka kita dapat menjadi perantara masyarakat berkomunikasi dengan mesin . kalian pasti tau tentang “OK Google” lalu ada lagi beberapa alat yang tinggal kita sentuh saja. Ada juga alat yang berbentuk kotak yang awalanya “H” dan akhirannya “P” atau HP kita hehe . tentu saja itu semua tidak akan ada dan dapat digunakan tanpa Bahasa perantara antara mesin dan manusia. Sehingga dengan koding ini, kita juga menjadi penyelamat masyarakat hehe.

4. Menumpahkan Isi Otak

Dengan koding juga, kita dapat menumpahkan isi otak kita. Baik ilmu, emosi, perintah, keputusan, dan lain sebaginya. kalian pasti juga tidak asing dengan yang Namanya robot AI kan ?

Itu salah satu hasil dari seorang programmer yang menumpahkan isi dari otak mereka, yang mereka isikan di robot. Sehingga dengan koding juga ini akan menjadikan lahan bagi kita untuk menumpahkan isi otak kita.

5. Kecanggihan

Tentu saja ini berkaitan dengan poin yang pertama, dan merangkul poin yang lainnya. Saat admin sedang melakukan perkodingan duniawi ya guys, admin sangat merasakan menyentuh kecanggihan secara langsung. Dengan mengkoding, admin serasa berpartisipasi dengan kemajuan teknologi yang ada di dunia ini guys.

itu tadi untuk 5 poin tambahan tentang asyiknya koding. Menurut kalian, apakah koding juga se-asyik itu ? atau justru masih merupakan momok yang menakutkan karena susah nya ? tuangkan pendapat kalian di kolom komentar ya guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Lanjut Tanya
Tanya Lebih Lanjut ?
Teknologi Informasi
Hallo
Apakah ada yang bisa dibantu ?